dulu...aku.

Tuhanku,

Aku masih ingat,

saat pertama dulu aku belajar mencintaiMu…

Lembar demi lembar kitab kupelajari…

Untai demi untai kata para ustaz kuresapi…

Tentang cinta para nabi.

Tentang kasih para sahabat.

Tentang mahabbah para sufi.

Tentang kerinduan para syuhada.

Lalu kutanam di jiwa dalam-dalam.

Kutumbuhkan dalam mimpi-mimpi...

dan idealisme yang mengawang di awan…


Tapi Ya Rabbi,

Berbilang detik, minit, jam, hari,bulan...

dan kemudian tahun berlalu…

Aku berusaha mencintaiMu dengan cinta yang paling utama,

tapi… Aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untukMu…

Aku makin merasakan gelisahku membadai…

Dalam cita yang mengawang.

Sedang kakiku mengambang, tiada menjejak bumi…

Hingga aku terhempas dalam jurang Dan kegelapan…


Wahai Ilahi,

Kemudian berbilang detik, minit, jam, hari, bulan...

dan tahun masih berlalu…

Aku mencuba merangkak, menggapai permukaan bumi dan menegakkan jiwaku kembali.

Menatap, memohon dan menghibaMu...


Ya Allah,

Jika ini pengakhirannya...

Akhirilah ia dengan ingatanku kepadaMu.

Ameen.

0 KOMEN: